Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 09 April 2012

Ical: Golkar Putuskan Rapimnas Khusus Dipercepat


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau biasa disapa Ical, mengungkapkan, Golkar mempercepat pelaksanaan rapimnas khusus demi memenuhi desakan 25 ketua dewan pimpinan daerah (DPD).

Rapimnas khusus rencananya akan memutuskan calon presiden dari Partai Golkar.
Dalam rapimnas khusus itu, Golkar akan menetapkan Ical sebagai satu-satunya calon presiden dari Golkar.
"Kami putusan, kalau tidak akhir Juni, ya awal Juli," jelas Ical seusai pertemuan dengan pengurus DPP Golkar di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (8/7/2012) malam.
Bila benar Rapimnas Khusus Golkar menetapkan Ical sebagai satu-satunya capres maka itu berarti Golkar menutup pintu bagi calon lain sekaligus menghindari cara konvensi untuk menetapkan capres.
Pertemuan semalam dihadiri Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad, Agung Laksono (Menko Kesra), dan Cicip Sutardjo (Menteri KLP), dan Theo L Sambuaga.
Sekjen Idrus Marham dan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto juga ikut menghadiri pertemuan ini.
Ical menjelaskan, pengurus DPP telah menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan Rapimnas Khusus Partai Golkar.
"Kami bicara tentang bagaimana Golkar ke depan. Kan kemarin banyak desakan dari daerah (DPD) untuk melakuan percepatan Rapimnas Khusus. Mengenai kapan tanggalnya, apa acaranya, di mana, dan sebagainya," ujar Ical.
Karena permintaan dari sekitar 25 ketua DPD Partai Golkar telah mengerucut, maka Ical menyatakan siap menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.
"Untuk memenuhi usulan dari pada daerah. Masa' nggak siap, ya siap lah," ucap Ical disambut senyum sejumlah pengurus DPP yang berdiri di sampingnya.
Rapat Golkar semalam juga membahas kemungkinan Presiden SBY mendepak menteri dari PKS. Ical mengaku sudah memberi usul ke presiden agar diangkat menteri dari kalangan profesional.

Penulis: Abdul Qodir  |  Editor: Anwar Sadat Guna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar