Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 28 April 2012

Guardiola Resmi Tinggalkan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Berbagai spekulasi terkait masa depan Josep 'Pep' Guardiola kini terjawab sudah. Guardiola tidak akan memperpanjang kontraknya dan lengser dari kursi kepelatihan Barca di akhir musim ini.


Dalam konferensi persnya, Jumat (27/4), Guardiola mengumumkan perpisahannya bersama Barcelona. Pelatih berusia 41 tahun itu hanya akan menangani La Blaugrana hingga 30 Juni mendatang. Selepas itu, ia akan mengakhiri empat musimnya membesut Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Alasannya, empat tahun suduh cukup. Pelatih baru akan memberikan apa yang saya tidak bisa berikan lagi," kata Guardiola, seperti dilansir BBC Sport Live. Ia pun mengucapkan terimakasih untuk para pemainnya. Karena dengan Xavi Hernandez cs selama hampir empat tahun ke belakang, ia katakan, membuat segala sesuatunya bisa dilakukan.

Guardiola sudah memutuskan untuk pergi meninggalkan Barca. Namun ia masih belum memastikan ke mana ia akan berlabuh. Sejumlah tim sudah dikabarkan berniat menggunakan jasanya. Klub Liga Primer Inggris, Chelsea, menjadi klub yang paling santer terdengar. Tetapi pelatih yang memberikan 13 gelar untuk Barca ini, menunjukkan penolakan.

"Saya tidak ingin melatih untuk sekarang ini," katanya.

Sementara sebagai penggantinya di Barcelona, pihak klub menunjuk nama Tito Vilanova. Pria asal Spanyol ini merupakan asisten pelatih Guardiola semenjak masih membesut Barcelona B. Kini, Vilanova akan naik status menjadi pelatih utama La Blaugrana musim depan.

"Barca membuat keputusan yang tepat. Ia bisa melakukannya. Para pemain mengenal sosoknya," kata Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar