Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 14 April 2012

Dinilai Alami Gangguan Mental, Balotelli Disarankan Cari Bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, Sekjen asosiasi pesepakbola profesional FIFPro, Theo van Seggelen, menilai Mario Balotelli membutuhkan bantuan psikolog profesional guna kesehatan mentalnya.


Pemain Manchester City dan timnas Italia itu mengumpulkan empat kartu merah sepanjang dua musim terakhir. Insiden terbaru terjadi ketika Balotelli menyepak lutut pemain Arsenal, Alex Song, sebelum akhirnya menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran tidak perlu di akhir pertandingan. "Perangai Balotelli, sekalipun bagi FIFPro, tidak dapat diterima. Dia membutuhkan bantuan terapis mental profesional," tulis Van Seggelen di Twitter.
"Saya rasa itu satu-satunya solusi. Saya optimistis. Dia orang baik, tapi harus mengubah tabiat karena dua hal. Pertama dia pemain teladan, tetapi juga bermain untuk tim dan bermain menghadapi tim lain dan harus menghargai para koleganya."
"Saya rasa kita harus menyadarinya, setelah semua insiden yang terjadi, pendapat pribadi saya adalah dia benar-benar membutuhkan bantuan profesional."
"Saya tidak mau menyalahkan City karena bukan merupakan tanggung jawab dia, tapi itu tanggung jawab klub. Di dalam lapangan dia harus menjaga perilaku sama halnya seperti pemain lain."
"Tapi terbukti dia tidak mampu melakukannya sehingga saya menilai dia butuh bantuan profesional. Kita tidak selalu bisa meminta maaf usai kejadian dan bilang, 'saya minta maaf', tapi harus sadar dia punya masalah."
"Ketika dia menyadarinya, saya yakin kalangan profesional bisa membantunya memecahkan masalah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar