Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 30 April 2012

Bom Jarak Jauh Meledak, Dua Warga Pakistan Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR -- Ledakan bom mobil yang dikendalikan dari jarak jauh merenggut dua jiwa dan mencederai lima orang. Insiden bom ini terjadi di sebuah kawasan suku Pakistan dekat perbatasan Afghanistan pada Ahad (29/4) waktu setempat.

Bom itu dipasang di bawah sebuah mobil di daerah Jamrud. "Bom itu menewaskan dua orang dan mencederai lima lain," kata seorang pejabat senior pemerintah daerah, Muhammad Jameel Khan, kepada AFP. Jameel Khan menambahkan bahwa belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.
Seorang pejabat lain, Ismat Ullah, mengkonfirmasi insiden itu dan jumlah korban. Khyber adalah markas gerilyawan Taliban. Wilayah tersebut juga merupakan markas militan kelompok garis keras Lashkar-e-Islam yang dipimpin oleh panglima perang lokal Mangal Bagh.
Daerah itu berbatasan dengan kota Peshawar, Pakistan baratlaut, yang semakin sering menjadi sasaran serangan bom Taliban dan kelompok yang terkait al Qaidah. Militer Pakistan meluncurkan sejumlah operasi selama dua tahun ini. Tujuannya tak lain untuk menumpas gerilyawan daerah Khyber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar