Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 26 Maret 2012

Produksi Minyak Medco di Kaltim Capai 3.500 BPH

INILAH.COM, Balikpapan - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) memproduksi minyak sebanyak 3.400 hingga 3.500 barel per hari dari sumur-sumur yang ada di Kalimantan Timur.


Manajer Senior Relation Division Medco Energi E&P, Joang Laksanto mengatakan hal itu di Balikpapan yang dikutip dari Antara, Minggu (25/3/2012). "Selain itu, produksi gas sebanyak 4.000 kaki kubik per hari," ungkapnya.

Sumur-sumur minyak dan gas Medco berada di lapangan-lapangan Tarakan, Sembilang, dan Nunukan. Seluruhnya di utara Kalimantan Timur, di wilayah administrasi Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan.

Selain itu, dijelaskan Laksanto, Medco juga tengah melakukan pengeboran-pengeboran eksplorasi di Bengara, blok migas tak jauh dari Tarakan.

Hingga Oktober 2011, bersama dengan Blok Rimau di Jambi, Blok South and Central Sumatera di Sumatera Selatan, Blok Bengara sudah menghabiskan biaya eksplorasi 17 juta dolar AS.

Produksi Medco di Kaltim adalah sepersepuluh daripada jumlah produksi seluruh site Medco di Indonesia yang mencapai 55 ribu barel minyak per hari. Hampir seluruhnya dihasilkan dari lapangan-lapangan on shore atau berada di darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar