Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 05 Januari 2012

Newcastle Benamkan MU Tiga Gol Tanpa Balas


TRIBUNNEWS.COM, NEWCASTLE - Manchester United kembali mendapat hasil buruk dalam laga lanjutan Premier League. Bertandang ke markas Newcastle United, Stadion St James Park, Rabu (5/1/2012), Setan Merah menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas.

Gol The Magpies diciptakan Demba Ba, Yohan Cabaye, dan gol bunuh diri dari Phil Jones. Hasil ini membuat MU gagal menyamakan poin dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City.
The Red Devils yang turun dengan striker andalan Wayne Rooney tak berkutik meladeni permainan apik pasukan Alan Pardew. Pemain Newcastle tampil dengan determinasi tinggi dan terus menebar ancaman ke gawang MU.
Demba Ba membuat publik St James Park bergemuruh pada menit ke-33. Sepakan terarah dari Demba Ba bersarang di sudut kanan gawang Manchester United yang dikawal Anders Lindegaard.
Terciptanya gol itu berawal dari sepakan jauh kiper Newcastle, Tim Krul, ke wilayah Red Devils. Bola sempat menyentuh kepala Shola Ameobi, dan mengarah kepada Demba Ba. Tanpa membuang waktu, Demba Ba yang dijaga Rio Ferdinand langsung melepaskan tendangan indah dan bersarang di gawang MU.
Babak kedua baru berjalan dua menit, Newcastle sukses menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Yohan Cabaye dari luar kotak penalti meluncur deras menggetarkan jala MU. Bola sempat menyentuh tiang atas bagian dalam, sebelum melesak masuk ke gawang Lindegaard.
Rooney dkk coba bangkit. Namun, dewi fortuna belum menyertai psaukan SIr Alex ferguson tersebut. Sejumlah peluang emas terbuang sia-sia. Misalnya, sepakan Nani memanfaatkan kemelut di mulut gawang Newcastle masih bisa diselamatkan Danny Simpson, yang tetap berada di garis gawang.
Petaka bagi MU akhirnya tercipta di menit ke-90. Phil Jones melakukan kesalahan fatal saat mencoba mengamankan bola. Tandukan Jones kurang sempurna sehingga justru mengecoh Lindegaard, yang telah keluar dari sarangnya. Skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.(*)

Penulis: Juang Naibaho  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar