Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 13 Agustus 2011

PPP Siapkan 12 Juta Kader Pemberdayaan Desa


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arena pertarungan politik di 2014 tampaknya akan memanas. Meskipun masih jauh, tetapi partai-partai mulai berkompetisi dari sekarang untuk menarik massa yang besar.


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana menyiapkan 12 juta kader pemberdayaan desa untuk mimikat masyarakat memilih Partai berlambang Ka'bah ini. "PPP akan membentuk kader 12 juta pemberdayaan masyarakat. Jadi pendekatannya bukan pendekatan agama atau politik tapi pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan hidup dasar masyarat," kata Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali saat ditemui di kediamannya Jalan Widya Chandra No 9, Jakarta Selatan, malam tadi, Jumat (12/8/2011).

Suryadharma menuturkan, PPP telah memiliki konstituen yang tetap, mulai dari pesantren-pesantren, petani, sampai nelayan. Tetapi minimnya suara di 2009 diakui Suryadharma, lantaran kurangnya partai ini memelihara konstituennya.

"PPP mempunyai konstituen yang tetap, tetapi konstituen PPP ini tidak dirawat. Sebenarnya kita punya konstituen di pondok-pondok pesantren, petani, dan nelayan. Cuma konstituen PPP tidak dirawat. Untuk itu 12 juta kader kita akan kerahkan untuk menghidupkan kembali konstituen, sehingga mereka menjadi pembela PPP di garis terdepan," papar Suryadharma.

Selain itu, guna mendulang suara di arena Pemilu 2014, PPP pun akan merapatkan barisan dengan melaksanakan rapat kerja nasional PPP di September 2011 setelah terbentuknya pengurus baru dengan 80 persennya adalah muka-muka baru. "Sebelum akhir September, kita akan melaksanakan musyawarah kerja nasional yang akan dihadiri ketua, sekretaris wilayah, dan pimpinan cabang, untuk merumuskan kinerja PPP ke depan. Sehingga kita akan bisa terlihat lebih riil programnya untuk masyarakat," ucapnya. (*)

Penulis: Adi Suhendi  |  Editor: Harismanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar