Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 28 Juli 2011

Militer Israel tak akan Pernah Menang Melawan Hizbullah



REPUBLIKA.CO.ID,Giora Eiland, mantan Ketua Dewan Keamanan Nasional Rezim Zionis Israel mengakui bahwa militer rezim ini tidak akan pernah menang menghadapi Gerakan Perlawanan Islam Lebanon (Hizbullah).


Koran al-Akhbar, cetakan Lebanon Rabu (27/7) menulis, Jend. Giora Eiland menandaskan bahwa Hizbullah meningkatkan strategi perangnya dan memperkuat kemampuan pasukannya. "Militer Israel tidak akan pernah menang melawan perlawanan Hizbullah," ungkap Eiland.

Sumber ini menambahkan, jabatan Eiland sebagai Ketua Dewan Keamanan Nasional Israel habis tak lama sebelum digelarnya perang 33 hari di Lebanon, namun ia saat ini sibuk mengkaji strategi untuk menghindari kekalahan tentara Israel seperti di perang 33 hari lalu.

Sementara itu, Sekjen Hizbullah, Sayyid Hasan Nasrullah Selasa sore (26/7) bertepatan dengan peringatan kelima muqawama atas israel di perang 33 hari menandaskan, Israel memulai perang dengan kepercayaan melebihi batas, namun mereka terlalu cepat menelan kekalahan atas perlawanan rakyat Lebanon. "Hal ini juga menyebabkan rakyat Israel tidak percaya lagi kepada pemimpin rezim ilegal ini," tandas Sayyid Hasan.
Militer Israel pada tahun 2006 dengan dukungan negara-negara Barat khususnya AS memulai serangan hebat ke Lebanon, namun mereka terpaksa mundur akibat serangan muqawama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar