Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 25 Mei 2013

Inggris Calonkan Diri Selenggarakan Piala Eropa 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Wakil ketua asosiasi sepak bola (FA) Inggris David Gill mengakui bahwa organisasinya akan mengajukan diri untuk mendapatkan hak menjadi tuan rumah semifinal dan final Piala Eropa 2020.

Gill, yang mengundurkan diri sebagai ketua eksekutif Manchester United setelah menduduki posisi itu selama sepuluh tahun, terpilih sebagai anggota komite eksekutif UEFA pada Jumat dan sekarang ia juga akan menjadi ujung tombak bagi upaya FA menjadi tuan rumah final Piala Eropa 2020, yang akan dimainkan di 12 negara yang berbeda.
Pria 55 tahun itu percaya bahwa final Liga Champions Sabtu di Wembley antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan menjadi bukti mengapa Inggris merupakan arena paling sempurna untuk pertandingan-pertandingan terbesar di kejuaraan Eropa.
"FA telah mengajukan ketertarikan dan saya yakin kami akan meletakkannya dalam sebuah pencalonan diri," kata Gill. "Saya yakin kita akan melihat final yang hebat besok malam dan kembali memamerkan Wembley."
"Ini merupakan salah satu stadion terbesar di dunia sepak bola, di London, maka tanpa ragu saya yakin Inggris akan melakukan upaya yang sangat kuat - yang sudah jelas akan dilangsungkan di Wembley - untuk terlibat dalam final-final itu dalam waktu tujuh tahun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar