Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 23 Desember 2012

Seluruh Sekolah AS Dipersenjatai? Ongkosnya Kelewat Mahal

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Wakil Presiden National Riffle Association of America, Wayne LaPierre membuat saran serius.
Alih-alih mengupayakan kontrol an pembatasan senjata di skala nasional oleh Kongres, negara sebaiknya membayar petugas polisi untuk berpatroli di setiap sekolah di Amerika Serikat.

Saran kontroversial itu, selain mengundang kecaman juga dipandang relatif mahal, mengacu pada data Biro Statistik Pekerj AS. Menurut biro tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Business Insider, Sabtu (22/12) gaji tahunan untuk satu petugas polisi pada 2010 adalah 55.010 dolar AS.

Sementara saat ini terdapat 98.817 sekolah negeri yang tercatat dalam tahun ajaran 2009-2010, menurut Pusat Nasional Statistik Pendidikan

Jika rencana itu disepakati dan AS ingin menempatkan petugas polisi untuk bertugas penuh waktu di AS, maka dibutuhkan dana lebih dari 5,4 miliar dolar.

Tidak jelas berapa jumlah petugas polisi yang disarankan NRA, satu ataukah lebih. Yang pasti tabel di bawah berikut menunjukkan angka perkiraan berapa yang dibutuhkan untuk membayar sejumlah polisi di setiap sekolah di AS.




Melihat kalkulasi di atas sepertinya sulit meyakinkan Kongres untuk membelanjakan beberapa miliar dolar lagi demi mewujudkan gagasan itu alih-alih alternatif yang lebih murah--yakni kontrol senjata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar