Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 28 Desember 2012

Lukman Bikin Ekstasi demi Biayai Keluarga

TRIBUNNEWS.COM , PALEMBANG - Berdalih untuk membiayai pengobatan orang tuanya yang lumpuh dan untuk membayar SPP anaknya sekolah di SMU 17, Lukman (45) warga Talang Kerangga Lr Manunggal 4 No 139 Kel Bukit Besar Kec Ilir Barat I, nekat membuat rumah produksi ekstasi.

Tapi lantaran ada yang pernah mempergokinya, seorang warga tersebut langsung laporan melaporkan ke Polda Sumsel. Selain itu aktivitas rumah produksi ekstasi sering meresahkan.
Mendapatkan laporan tersebut Mapolda pun tidak tinggal diam. Dipimpin langsung oleh Kanit III Subdit II, AKP Arman Legar SH dan jajaran anggota langsung mengadakan penyelidikan.
Tepat pukul 19.00, saat tersangka berada di rumahnya, anggota langsung melakukan pengeledahan, saat digeledah di kamar tidur petugas menemukan barang ekstasi yang sudah di buat sebanyak 90 biji dan alat untuk mencetaknya yaitu klap mobil dan sebuah antera radio.
Mendapati barang bukti tersebut Lukman tak bisa mengelak lagi. Ia terduduk lemas bak ayam sakit. Tersangka langsung digiring ke Mapolda Sumsel.
Lukman mengaku, dirinya melakukan ini karena terpepet kebutuhan rumah tangga. "Aku baru buat ekstasi ini karena untuk pengobatan bapak dan ibu aku yang lumpuh, hampir 4 tahun ini. Dan aku juga nekat melakukan ini kerana kepepet bayar uang SPP anak aku sebesar Rp 30 juta yang sudah nunggak 2,5 tahun ini Pak," ujar bapak tiga orang anak ini.
Sambungnya, awalnya ia coba- coba membuatnya, dalam satu minggu ini aku bisa membuat ekstasi oplosan ini 90 biji. "Aku buat ekstasi ini asal asal. Aku buat dari bahan pewarna yang berwarna merah jambu, tepung terigu dan obat lain. Ini aku belajar sendiri Pak, tapi aku campur dengan inek aksi," katanya lagi sambil
Kanit III subdit II, AKP Arman Legar SH, membenarkan adanya penangkapan tersangka Lukman dari laporan. "Lukman sudah kita amankan bersama barang bukti di Polda," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar