Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 23 November 2012

Liverpool Imbang, Anzhi Melaju

TRIBUNNEWS.COM – Liverpool gagal memastikan diri lolos ke fase berikutnya ajang Europa League usai ditahan imbang Young Boys dengan skor 2-2 (22/11/2012).
Kemenangan The Reds yang sudah didepan mata dirusak oleh aksi Elsad Zverotic dua menit jelang laga usai.
Menit-menit awal pertandingan dikuasai oleh tuan rumah Liverpool lewat tusukan-tusukan yang dilakukan pemain sayap Oussama Assaidi. Namun, pada menit ke-12 giliran wakil asal Swiss tersebut yang membahayakan gawang Pepe Reina melalui aksi Gonzalo Zarate.
Peluang emas diterima The Reds pada menit ke-26 saat Jonjo Shelvey berhasil memberikan umpan matang kepada Jordan Henderson. Sayang eks Sunderland itu masih gagal menaklukkan kiper Marco Wolfi.
Petaka bagi tim tamu terjadi pada menit ke-33 atau dua menit usai kapten The Anfield Gank, Steven Gerrard memasuki lapangan. Kerja sama Suso-Joe Cole berakhir dengan crossing cantik yang sukses dieksekusi Jonjo Shelvey melalui sundulan. 1-0 untuk Liverpool.
Dua menit jelang babak pertama usai, Suso hampir menggandakan keunggulan jika saja sepakannya tak melebar dari mistar gawang. Hingga wasit Alon Yefet meniup tanda berakhirnya babak pertama, The Reds unggul dengan skor 1-0.
Seakan tak mau kalah, Young Boys menerapkan strategi menekan sejak babak kedua dimulai. Menit ke-48, peluang pertama terjadi lewat tembakan Alexander Farnerud.
Gol penyama kedudukan akhirnya datang, tujuh menit babak kedua berjalan. Tendangan keras Raul Bobadilla gagal dihalau Pepe Reina dan merangsek mulus ke jaring gawang.
Guna menambah daya gedor serangan, manajer Brendan Rodgers memasukkan nama Luis Suarez guna menggantikan Suso. Gol kedua Liverpool akhirnya terjadi pada menit ke-72.
Umpan Gerrard mampu dikonversi dengan baik oleh Joe Cole yang sukses mengelabui Wolfi. Namun, kemenangan yang sudah didepan mata itu harus kandas oleh aksi Elsad Zverotic. Tendangannya dari jarak 20 yards gagal diselamatkan Pepe Reina pada menit ke-88.
Dengan hasil ini, The Reds harus menunda kepastian langkah lolos ke babak berikutnya. Pada pertandingan lain, Anzhi Makhachkala sukses mengamankan tiket fase 32-besar usai menjungkalkan Udinese lewat dua gol masing-masing dari Christopher Samba dan Samuel Eto'o.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar