Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 25 September 2012

Pemprov Jambi Siapkan 3.000 Masker Gratis

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Hotspot (titik panas) di Jambi telah menyusut, dari jumlah seratusan titik menjadi di bawah lima titik.

Namun, kabut asap masih menyelimuti Jambi sampai siang hari. Untuk berjaga-jaga, Pemprov Jambi telah menyiapkan 3.000 masker yang akan dibagikan secara graftis, jika kondisi udara tak juga membaik hari ini.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jambi menyebutkan, penyebab kabut asap adalah sisa-sisa ratusan hotspot yang muncul beberapa hari lalu.
"Ini ketidakmampuan kita terhadap alam. Upaya kami sebatas tupoksi, dan pemadaman hujan buatan," ujar Zubaidi AR, Kepala Pelaksana BPBD Jambi, Senin (24/9/2012) siang.
Proses hujan buatan yang didanai sebesar Rp 3,5 miliar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menurut Zubaidi termasuk dalam kategori berhasil.
Ini dapat dilihat dari menurunnya jumlah hotspot. Dari tanggal 21, 22, dan 23 September, jumlah hotspot yang ada tidak sampai 10 titik.
Kabid Pemantauan Sarana dan Prasarana Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Jambi Isme Kurniawan mengatakan, Indeks Satuan Pencemaran Udara (ISPU) kemarin berada di kisaran 95-97.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar