Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 12 September 2012

Orien Salon Pontianak Dilalap Api

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Warga sekitar Villa Losari Asri, Sei Raya Dalam, Pontianak, terjaga dari lelap tidurnya ketika sirene mobil pemadam kebakaran berhenti di depan gerbang komplek, Rabu (12/9/2012) sekitar pukul 03.30 WIB.

Warga sekitar, terutama penghuni deretan rumah toko (ruko) sisi kanan komplek terkejut dan panik setelah mengetahui api membakar lantai satu ruko nomor 3 yang berada pada sisi kiri komplek Villa Losari Asri.
Ruko yang terbakar adalah Orien Salon, deretan rumah makan Siti Fatimah dan bimbingan belajar Thiya.
Api diduga muncul akibat korslet di bagian stop kontak dan travo PLN pada dinding sebelah kiri pintu masuk, termasuk kemungkinan korslet di jaringan AC.
Menurut Lia, penghuni ruko yang tidur di lantai dua, dia terbangun dari tidurnya karena listrik PLN padam sehingga ia ingin mencari tahu penyebabnya.
"Karena lampu padam saya cari lampu aki dan mendengar ada suara klesek di lantai bawah. Awalnya saya kira ada pencuri, setelah sampai di tangga saya melihat asap banyak sekali. Saya langsung bangunkan suami dan anak-anak. Kami terperangkap tak bisa keluar," ujar pemilik Orien Salon kepada Tribun.
Lia melanjutkan, dia bersama keluarganya bisa keluar dari ruko setelah dievakuasi melalui lantai dua ke ruko sebelahnya.
Ruko miliknya hanya mengalami kebakaran ruangan lantai satu hingga dek-nya, beruntung dua unit sepeda motor yang berada di lantai dasar cepat dikeluarkan petugas pemadam yang tiba di lokasi kejadian.
Demikian mobil sedan miliknya juga berhasil dikelurkan. Petugas pemadam yang cepat tiba di lokasi berhasil memadamkan api, sehingga api tidak merambat ke lantai dua maupun ruko sebelah.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban belum bisa menaksir berapa besar kerugian yang dialami akibat kebakaran itu. Penyebab kebakaran masih diselediki oleh petugas kepolisian Polsek Pontianak Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar