Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 29 Agustus 2012

Malaga dan Anderlecht Lolos ke Fase Grup, Udinese Tersingkir

TRIBUNNEWS.COM – Untuk kedua kalinya Udinese harus menelan pil pahit akibat gagal lolos dari babak playoff Liga Champions. Setelah musim lalu dibekuk Arsenal, kini Udinese kembali gagal lolos ke fase grup Liga Champions usia kandas adu penalti dari wakil Portugal, Sporting Braga, (28/8/2012).

Hasil ini membuat Italia hanya menyisakan dua wakil, Juventus dan AC Milan pada putaran final Liga Champions. Dan Udinese harus kembali menunda ambisinya berlaga lagi di kancah tertinggi sepak bola antarklub Eropa.
Padahal langkah Udinese melaju ke fase grup Liga Champions seolah terlihat mudah ketika Pablo Armero sudah mampu membawa keunggulan pada menit ke-25. Dengan gol itu Udinese mengantongi agregat 2-1 usai imbang 1-1 pada leg 1 di kandang Braga.
Sialnya setelah gol itu Udinese justru mengendur. Braga memanfaatkan momentum dengan terus melancarkan tekanan. Sedangkan skuad asuhan Francesco Guidolin justru tampil kurang menggigit, terutama pada paruh kedua.
Alhasil Braga mampu mencuri gol balasan pada menit ke-72 melalui Ruben Micael. Gol ini sekaligus membuat asa Udinese harus tertunda. Skor agregat kini kembali imbang 2-2, dan bertahan sampai akhir babak tambahan waktu.
Laga terpaksa dilanjutkan melalui drama adu penalti. Nasib Udinese semakin memburuk, ketika upaya sepakan penalti panenka yang dilakukan Maicosuel menjadi satu-satunya eksekusi yang gagal dari masing-masing lima percobaan. Braga berhak lolos usai Ruben Micael berhasil mengkonversi eksekusi terakhir demi memastikan kemenangan 5-4 dalam adu penalti.
Pada laga lain, Malaga gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas klub Yunani, Panathinaikos. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu harus puas berbagi angka imbang tanpa gol.
Meski begitu, hasil tersebut sudah mampu mengantarkan Malaga lolos ke putaran final Liga Champions karena pada leg 1 di Stadion la Rosaleda, Malaga mengantongi kemenangan 2-0.
Sementara itu, langkah positif dilakukan wakil Belgia, Anderlecht pada leg 2 di Stadion Constant Vanden Stock. Menjamu AEL Limassol, Anderlecht berhasil meraih kemenangan 2-0.
Hebatnya, dua gol kemenangan Anderlecht tercipta saat laga tersisa sembilan menit memasuki pengujung pertandingan. Dieumerci Mbokani Bezua membuka skor pada menit ke-81, disusul gol Oleksandr Iakovenko semenit menjelang peluit akhir. Anderlecht pun membalikkan ketinggalan 1-2 pada leg 1 dengan keunggulan agregat 3-2, dan berhak lolos ke fase grup.
Wakil Kroasia, Dinamo Zagreb pun melanjutkan dominasi atas NK Maribor dengan kembali memetik kemenangan di Stadion Ljudski Vrt. Hasil itu melengkapi agregat menjadi 3-1 sekaligus membawa Dinamo melaju ke fase grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar