Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 30 Agustus 2012

Celtic dan Kiev Lolos, Fenerbahce dan Basel Kandas

TRIBUNNEWS.COM - Harapan Fenerbahce melaju ke putaran final Liga Champions akhirnya kandas.
Pada leg 2 babak playoff melawan Spartak Moskva, Fenerbahce harus puas cuma bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat Spartak berhak lolos karena mengantongi agregat 3-2.
Bermain di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Fenerbahce dikejutkan lebih dulu oleh gol cepat Spartak Moskva pada menit ke-5. Umpan matang Aiden McGeady berhasil disambut Ari yang mampu membungkam publik tuan rumah dengan golnya.
Setelah itu, Fenerbahce coba meningkatkan tekanan. Namun, segala daya dan upaya yang dilakukan kerap berbuah hampa. Aksi Miroslav Stoch, Moussa Sow dan Dirk Kuyt tak mampu membongkar pertahanan disiplin yang diterapkan tim tamu. Skor 0-1 pun bertahan hingga jeda.
Memasuki babak kedua, alur serangan tuan rumah mulai bervariasi. Setidaknya ada tiga peluang emas yang berhasil mereka ciptakan pada awal babak kedua. Namun, semuanya kandas di tangan kiper Spartak, Andrey Dikan dan digagalkan mistar gawang.
Upaya Fenerbahce akhirnya berhasil saat laga memasukie menit ke-69. Adalah Sow yang memecah kebuntuan melalui golnya usai memanfaatkan assist Mehmet Topuz. Namun, upaya menambah gol akhirnya kandas. Fenerbahce harus puas bermain 1-1 sampai akhir laga dan kalah agregat 2-3.
Pada laga lain, upaya Borussia Monchengladbach membalikkan kekalahan 1-3 pada leg 1 dari Dynamo Kyiv harus gagal. Bertandang ke Stadion Valeriy Lobanovskiy, Gladbach cuma bisa menang 2-1.
Dua gol Gladbach dihasilkan melalui bunuh diri Evgen Khacheridi pada menit ke-70 dan Juan Arango menit ke-78. Sedangkan Gladbach berhasil menciptakan satu gol melalui Ideye saat laga tersisa dua menit memasuki waktu normal. Kyiv pun unggul agregat 4-3 dan berhak melaju ke fase grup Liga Champions.
Hasil sempurna justru diraih CFR Cluj saat menjamu tim kejutan Europa League pada musim lalu, FC Basel. Setelah menang 2-1 di St. Jakob Park, Cluj kembali menorehkan kemenangan 1-0 pada leg 2 di markas sendiri melalui gol Pantelis Kapetanos pada menit ke-20.
Langkah wakil Skotlandia, Celtic lebih hebat lagi. Mereka berhasil menduplikasi kemenangan 2-0 di markas Helsingborg kala gantian menjamunya di Celtic Park. Dua gol melalui Gary Hooper pada menit ke-30 dan Victor Wanyama menit ke-88, membuat Celtic berhak lolos dengan mengantongi agregat 4-0.
Wakil Prancis, Lille harus berjuang hingga babak tambahan waktu untuk bisa lolos ke fase grup. Gol Lucas Digne pada menit ke-43 belum cukup untuk membawa Lille lolos, karena pada leg 1 harus kalah 0-1 di kandang Kobenhavn. Beruntung, pada babatk tambahan waktu, Tulio De Melo bisa mencetak gol kemenangan dan membawa Lille menang agregat 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar