Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 28 Juli 2012

Polisi BidikTiga Pengurus Koperasi Langit Biru

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Polri terus menggali informasi dari tiga orang pengelola Koperasi Langit Biru karena terkait langsung dengan kegiatan manajemen di koperasi yang didirikan Jaya Komara.

"Jadi ada 3 orang. Kami belum dapat sebutkan identitas yang bersangkutan. Karena ini masih terkait sekitar proses atau kegiatan manajement Koperasi Langit Biru yang mereka lakukan," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012).
Selain itu, menurut Boy masih ada juga beberapa pengelola koperasi tersebut yang juga terlibat dalam kasus penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang dari dana ratusan ribu anggotanya.
"(Dari mereka) nanti kita harapkan mendapat penjelasan tentang aktivitas terutama aktivitas kegiatan unit usaha yang dilakukan," jelas Boy.
Penyidik saat ini ingin memastikan apakah Koperasi Langit Biru tersebut mempunyai unit usaha atau tidak. "Apakah ini merupakan suatu kegiatan fiktif atau tidak,"ujarnya.
Nanti tentunya, ujarnya lagi, akan dilakukan pengecekan untuk menyamakan keterangan orang-orang yang diperiksa. Dengan hal-hal yang pernah disampaikan kepada masyarakat yang menjadi investornya koperasi tersebut untuk mengetahui pasal penipuannya.
"Diharapkan mekanisme bisnis yang diterapkan dari Koperasi Langit Biru, apakah yang dia sampaikan benar atau ada hal-hal yang tidak benar. Itu yang akan diungkap karena kita menerapkan pasal penipuan," ujarnya.
Sehingga terkait dengan unsur-unsur yang ingin dibuktikan adalah rangkaian kata-kata bohong atau kata-kata palsu yang disampaikan Koperasi Langit Biru," ungkap Boy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar