Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 17 Juni 2012

Iran-Irak Bahas Peningkatan Hubungan Kerjasama

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri Koperasi, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial Iran, Abdolreza Sheikholeslami, pada Sabtu bertemu dengan Menteri Buruh dan Jaminan Sosial Irak Nasar Al-Robaei di sela-sela Konferensi Internasional para Menteri Tenaga Kerja Gerakan Non Blok ke-101 di Jenewa, Swiss.

Dalam pertemuan itu mereka bertukar pandangan mengenai cara memperluas dan memperkuat hubungan dan kerja sama kedua negara.

Menunjuk ke potensi kementeriannya, Sheikholeslami menyatakan Iran siap untuk memberikan Irak pengalaman di berbagai bidang. Dia menggambarkan kerja sama Iran-Irak dapat menguntungkan bagi kedua bangsa dan negara serta kawasan secara keseluruhan.

Sheikholeslami juga mengatakan Iran sangat menyambut baik keberadaan Irak yang terus stabil dan aman. Ia juga berterima kasih atas kesediaan Irak menyelenggarakan pertemuan Iran-G5+1 yang membahas masalah program nuklir Iran di Baghdad.

Senada dengan Sheikholeslami, Al-Robaei juga menyebut perluasan kerja sama teknis Iran-Irak sangat penting untuk pembentukan perdamaian dan stabilitas di kawasan strategis Timur Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar