Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 16 Oktober 2011

Manchester City Gusur Setan Merah di Puncak Klasemen


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Manchester City akhirnya merebut puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, menggusur tim sekotanya Manchester United. Keberhasilan City memuncaki klasemen terjadi berkat kemenangan 4-1 atas tamunya Aston Villa, di Ettihad Stadium, Sabtu (15/10/2011).

Kemenangan Manchester City dibuka oleh gol Mario Balotelli di menit 28 babak pertama. Gol Balotelli itu berawal dari tandangan sudut yang diperoleh Manchester City di sisi kiri pertahanan Villa.
Menerima bola umpan tendangan sudut dengan dadanya, Balotelli yang membelakangi gawang melepaskan tendangan salto kaki kanan yang tidak mampu ditahan penjaga gawang Aston Vila, Shay Given.
Di babak kedua tim asuhan Roberto Mancini itu mengamuk. Mereka menciptakan 3 gol tambahan, sementara Aston Villa hanya bisa membalas dengan satu gol.
Tiga gol tambahan Manchester Citu diciptakan Adam Johnson, Vincent Kompany, serta James Milner, masing-masing di menit 46, 52, serta 71. Sementara satu-satunya gol Villa diciptakan Stephen Wranock di menit 65
Gol Adam Johnson di menit ke 46 berawal dari umpan jauh rekannya dari lapangan tengah. Pemain belakang Aston Villa gagal menghadang umpan tersebut, dan Johnson pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Shay Given.
Enam menit kemudian City memperbesar keunggulannya melalui Vincent Kompany. Sundulan pemain asal Belgia itu menyambut umpan tendangan sudut, tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Aston Villa.
Aston Villa sempat menipiskan kedudukan lewat gol Stephen Warnock di menit ke 65. Namun Manchester City kembali menambah gol melalui James Milner. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan oleh Shay Given.
Dengan kemenangan 4-1 ini, Manchester City kini memimpin di klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 22 dari 8 pertandingan. Tim Manchester Biru unggul dua angka dari rival sekotanya, Manchester United, yang baru mengumpulkan 20 angka dari 8 pertandingan.
United sendiri di pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 di kandang Liverpool di Stadion Anfield.
Susunan pemain:
Manchester City:
Joe Hart; Micah Richards (Kolo Touré 66), Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gaël Clichy; James Milner, Adam Johnson (Owen Hargreaves 77), Gareth Barry, Nigel de Jong, Yaya Touré (, David Silva 65); Mario Balotelli
Cadangan:
Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Samir Nasri, Costel Pantilimon
Aston Villa:
Shay Given; Alan Hutton, Stephen Warnock, Richard Dunne, Ciaran Clark; Stephen Ireland (Charles N'Zogbia 55), Fabian Delph (Marc Albrighton 77), Stilian Petrov; Darren Bent, Gabriel Agbonlahor, Emile Heskey (Barry Bannan 64)
Cadangan:
Brad Guzan, Carlos Cuéllar, Andreas Weimann, Chris Herd

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar