Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 02 Juli 2011

KPK Sengaja Biarkan Nazaruddin Benyanyi?





REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Masyarakat diminta tidak khawatir tentang belum tertangkapnya M Nazaruddin. Mantan wakil ketua KPK, Amien Sunaryadi, di Jakarta pada Sabtu (2/7), mengatakan, KPK sudah mendeteksi keberadaan Nazaruddin.


Sehingga menjadi perkara gampang bagi KPK untuk menangkap mantan bendahara umum Partai Demokrat (PD) itu yang kabur ke Singapura. Hal itu dinilainya termasuk bagian strategi KPK mengungkap kasus Kemdiknas dan Wisma Atlet SEA Games Palembang 2011 yang membelit Nazaruddin.

Menurut Amien, sepanjang Nazaruddin mau ‘bernyanyi’ di tempat persembunyiannya hal itu menjadi keuntungan tersendiri bagi KPK. “Kalau dibiarkan nyanyi, jika ditangkap diam. Sepanjang dia nyanyi ya didiamkan saja,” terangnya.

KPK, kata Amien, sengaja mendiamkan Nazaruddin untuk mengorek informasi tambahan. Tujuannya untuk dijadikan informasi dan bukti baru untuk mengungkap keterlibatan orang lain. “KPK mengumpulkan informasi untuk dijadikan petunjuk guna melakukan telaah lagi.”

Amien yakin, KPK sebenarnya mengetahui posisi Nazaruddin. Pasalnya lembaga super bodi tersebut memiliki jaringan kuat dengan lembaga terkait di luar negeri. Itu karena KPK banyak kerjasama dengan berbagai pihak agar bisa saling tukar informasi.

Redaktur: taufik rachman
Reporter: c13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar