Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 25 Juni 2011

Gilas Singapura, Filipina Tembus Final SEABA Inilah




Oleh Arie Nugroho

INILAH.COM, Jakarta - Tim basket Filipina berhasil menembus partai final South East Asia Basketball Association (SEABA) setelah menggilas Singapura.
Tim besutan pelatih Rajko Toroman itu menang mudah atas Singapura dengan skor telak 106-51. tim Filipina menjadi tim pertama yang sukses mencetak angka diatas 100 dalam ajang SEABA kali ini.
Bertanding di Britama Arena Sportsmall, Jakarta, Sabtu (25/6/2011) sore WIB, Filipina langsung tampil trengginas sejak awal pertandingan dan terus menerus memberikan pressure ketat ke pertahanan Singapura.
Marcus Eugene Douthit tampil apik di kuarter perdana dengan mencetak delapan angka, empat rebounds, dan dua assists. Filipina pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan telak 30-9.
Performa mengesankan Filipina terus berlanjut di kuarter kedua. Pola permainan cepat dan organisasi antar lini yang terjalin secara rapih membuat Filipina terus menerus mendulang angka. Singapura pun kembali menjadi bulan-bulanan Filipina di kuarter ini dan tertinggal semakin jauh dengan skor 60-23.

Christopher John Tiu tampil maksimal bagi kubu Filipina di kuarter ini dengan mncetak 11 poin, dua blok, enam rebounds, dan satu assists.
Meskipun tertingal jauh, namun tim nasional Singapura masih belum menyerah. Mereka terus berusaha keras untuk melakukan  penyerangan. Namun lagi-lagi mereka tak berdaya menghadapi jauhnya perbedaan kelas dan skill Filipina. Singapura pun menyerah dengan skor 106-51.
Beebekal kemenangan ini, Filipina memastikan diri melangkah ke partai final dan akan bertemu pemenang antara Indonesia berhadapan dengan Malaysia.

Dikutip dari : yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar