Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 26 September 2012

Pria Pakistan Ini Hidup Kembali Pasca-Dinyatakan Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, Aneh bin ajaib.
Seorang pria di Pakistan yang telah meninggal, tiba-tiba dapat menghirupkan nafas kembali alias hidup. Pria yang tidak disebutkan namanya itu berumur 30 tahun.

Dokter di Rumah Sakit Saqr, di Ras Al Khauma, Pakistan menyatakan sang pria telah meninggal setelah dilakukan operasi resusitasi berat selama 30 menit.

Awalnya pria ini pingsan di tempat kerjanya. Oleh teman-temannya itu, sang pria dirujuk ke rumah sakit. Dan, ketika berada di rumah sakit, dokter yang menangani langsung menyatakan jika pria tersebut telah meninggal.

Vonis dokter tersebut, salah satunya didasari pada jantung sang pria yang sudah tidak lagi berdetak. "Dia memiliki semua tanda-tanda kematian dan didiagnosis sebagai orang yang sudah mati ... tapi dokter masih memutuskan untuk mencoba dan menghidupkan kembali," ujar sang dokter se[erti diberitakan harian berbahasa Arab, Alkhaleej, Selasa (25/9).

Untung usaha para dokter membuahkan hasil. Sebab, selama hampir 30 menit setelah operasi resusitasi, jantung pasien mulai berdetak lagi. Seketika itu pula dokter memutuskan memindahkan pria tersebut ke unit perawatan intensif.

Dalam perawatan intensif itu, sang pria didukung dengan sistem pernapasan dan perangkat lainnya selama empat hari sebelum ia membuka matanya dan bangun.

"Ini adalah kasus yang aneh dan dokter kami mengerahkan segala upaya, tulus dan keras untuk menyelamatkan manusia ini," kata Direktur Rumah Sakit Saqr, Dr Abdullah al Nuaimi. Ia menambahkan kondisi pasien kini sudah kembali stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar