Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 21 Januari 2013

Hasil Akhir, Chelsea-Arsenal 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil mengalahkan tamunya Arsenal 2-1 pada laga Super Sunday melawan Arsenal di Stamford Bridge, Ahad (20/1) malam.

Kemenangan tersebut menjaga posisi Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 45. Adapun Arsenal tidak beranjak dari posisi enam dengan 34 poin.
The Blues berhasil unggul dua gol tanpa balas di babak pertama  Kedua gol dicetak Juan Mata di menit ke-6 dan Frank Lampard sepuluh menit kemudian.

Di menit-menit pertama sebenarnya Arsenal terlebih dahulu menggebrak. Umpan terobosan Theo Walcott berhasil diterima dengan baik oleh Olivier Giroud. Sayang tendangannya melenceng tipis dari gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech.

Menit ke-6 melalui sebuah skema serangan balik, Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat Mata. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Arsenal, termasuk Arsene Wenger, karena saat gol terjadi salah seorang pemain Arsenal Francis Coquelin tengah tergeletak di tengah lapangan.

Menit ke-16 melalui skema yang mirip dengan gol pertama, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan. Namun Ramires yang memperoleh peluang emas dijatuhkan oleh kiper Wojciech Szczesny di kotak penalti. Kiper asal Polandia itu pun mendapatkan kartu kuning.

Lampard yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan dingin, tendangannya mengecoh Szczesny yang bergerak ke arah kanan. Tendangan menyusur tanahnya ke arah kiri kiper menjebol gawang Arsenal untuk kali kedua. 2-0.

Di babak kedua, Arsenal mulai berani menggebrak. Menit ke-58 umpan terobosan Santi Cazorla berhasil dimanfaatkan The Gunners menjadi gol lewat Theo Walcott.
Namun itu menjadi satu-satunya gol balasan pada pertandingan itu karena Fernando Torres dkk berhasil mengamankan kemenangan kandang mereka atas tim rival sekotanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar