Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 02 November 2011

26 Pemain Timnas Digenjot Latihan di Solo


TRIBUNNEWS.COM, SOLO  – Setelah tiba di Solo Senin (31/10/2011) malam, Timnas Senior memulai hari pertama training center (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa (1/11/2011). Tak seperti biasanya, latihan hari ini  dimulai siang hari sekitar pukul 10.00 WIB. Padahal, hari ini matahari yang bersinar di Kota Bengawan sedang terik-teriknya.

Total ada 26 pemain yang mengikuti latihan di stadion kebanggaan wong Solo itu. Di kota yang dipimpin oleh Wali Kota Joko Widodo ini, Timnas akan melakukan training center hingga 7 November.
Menurut Manager Timnas Ferry Kodrat, latihan sengaja digelar siang hari sebagai bentuk persiapan menghadapi laga melawan Qatar pada lanjutan kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E. Sebab di Qatar, suhu sangat panas hingga bisa mencapai 48 cerajat celcius.
“Latihan siang hari ini untuk membiasakan pemain dengan suhu panas. Karena di Qatar sana suhunya sangat panas. Tapi kita juga ada sesi latihan pagi dan sore,” kata Ferry saat ditemui disela-sela latihan timnas, Selasa (1/11/2011).
Selama menjalani TC di Solo sejak awal kualifikasi Pra Piala Dunia 2014, baru kemarin Timnas melakukan latihan di siang hari. Biasanya, latihan dilakukan pada pagi, sore, atau malam. Indonesia rencananya akan bertandang ke Qatar pada 11 November mendatang.
Ferry melanjutkan, meski Timnas sudah beberapa kali mencicipi panasnya suhu di negara-negara timur tengah pada pertandingan sebelumnya, namun hal itu masih dirasa belum cukup. Tak terbiasanya dengan suhu panas dan lemahnya fisik pemain masih menjadi kendala Timnas merebut poin penuh. Latihan juga diikuti oleh pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. “PSSI saat ini sedang mengupayakan agar paspor Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo segera selesai. Sehingga mereka bisa dibawa saat melawan Qatar,” katanya.

Editor: Yulis Sulistyawan  |  Sumber: Tribun Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar