Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 04 Agustus 2011

Polres Kutim Amankan Puluhan Sepeda Motor





TRIBUNNEWS.COM, SANGATTA - Jajaran Polres Kutai Timur, Rabu (3/8/2011), mengamankan puluhan sepeda motor milik para remaja yang melakukan aksi balap liar di sekitar Tugu Patung Burung Sangatta Selatan.



Kapolres Kutim, AKBP Prasojo Wibowo, mengatakan penertiban tersebut merupakan bagian dari rangkaian operasi yang digelar jajarannya selama bulan Ramadhan. "Kami akan terus melakukan razia balap liar sepanjang Ramadhan," katanya.

Selain razia aksi balap liar, Polres Kutim juga melaksanakan beberapa program lain. Diantaranya, penertiban lalu lintas di kawasan yang rentan kemacetan, seperti pasar Ramadhan. "Kami sudah menyebar personel ke titik-titik rawan kemacetan," katanya.

Polres juga menerjunkan Unit Kecil Lengkap (UKL) untuk melakukan patroli pada saat-saat rawan kejahatan. "Utamanya pasa saat berlangsung shalat tarawih. Dengan adanya patroli diharapkan mengantisipasi pencurian maupun curanmor," katanya. Tentunya didukung dengan pengamanan asset secara baik oleh setiap elemen masyarakat.

Selain itu, Polres Kutim juga menggelar operasi premanisme dan penertiban pedagang petasan untuk menjaga ketenteraman masyarakat. Beberapa pedagang petasan sudah diamankan.

"Kami juga menggelar patroli untuk memantau aktifitas THM di bulan Ramadhan. Hingga saat ini tidak ada THM yang beraktifitas," katanya. Operasi ini digelar bersama Satpol PP.

Untuk diketahui, tahun lalu sempat ditemukan satu THM yang tetap melaksanakan aktifitas di siang hari. Dalam penyidikan ditemukan fakta bahwa telah terjadi perdagangan manusia (human trafficking) terhadap empat gadis di bawah umur. Masalah ini telah diproses dalam jalur hukum.

Selain melaksanakan operasi Ramadhan, Polres Kutim tetap menjalankan tugas rutinnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Salah satunya dengan tetap melaksanakan pengejaran terhadap 3 tahanan Polsek Sangatta yang kabur dan belum tertangkap.

"Untuk tahanan yang kabur masih dalam pencarian. Kami juga sudah menghubungi polres-polres yang lain," katanya. Dari lima tahanan yang kabur beberapa pekan lalu, dua tahanan sudah tertangkap dan kini diamankan. (*)

Editor: Harismanto  |  Sumber: Tribun Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar