Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 04 Agustus 2011

Chavez: Teman Kita Putin Mengatakan Amerika Parasit Nyata Ekonomi Dunia

EPUBLIKA.CO.ID,CARACAS--Presiden Venezuela Hugo Chavez bergabung dengan sekutunya Rusia dalam menyuarakan Amerika Serikat "sebuah parasit" pada ekonomi global. "Saya gaungkan apa yang teman kita Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin mengatakan: Amerika Serikat adalah parasit nyata pada ekonomi dunia," tulis Chavez pada micro-blogging jaringan sosial Twitter.

 
Dia juga mengatakan kepada televisi VTV, ia menelepon Putin untuk mengekspresikan dukungannya setelah pemimpin Rusia pada Senin menuduh Amerika Serikat bertindak sebagai "parasit" pada perekonomian dunia dengan mengumpulkan utang besar yang mengancam sistem keuangan global.

Setelah perdebatan politik berbulan-bulan, Presiden AS Barack Obama pada Selasa menandatangani sebuah kesepakatan menjadi undang-undang yang akan menaikkan plafon utang AS sebesar 2,4 triliun dolar AS, dibarengi dengan pemotongan belanja pemerintah setidaknya 2,1 triliun dolar AS selama 10 tahun.

Tetapi meskipun ada kesepakatan itu, lembaga pemeringkat Moody's menambahkan "prospek negatif" untuk peringkat kredit triple-A yang dimiliki oleh negara adidaya ekonomi dunia itu, memperingatkan peringkat Amerika masih bisa diturunkan jika disiplin fiskal melemah atau pertumbuhan ekonomi memburuk secara signifikan.

Sementara Chavez mengatakan dia mempersiapkan diri "secara fisik dan mental" untuk putaran baru dari kemoterapi setelah menjalani operasi pada Juni untuk mengangkat tumor kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar